Kamis, 10 Maret 2011

Ini Dia Manfaat Tomat Untuk Kecantikan Wajah


Tomat yang sering menjadi bahan pelengkap masakan itu ternyata memiliki berbagai manfaat kesehatan dan kecantikan. Sayur berwarna merah dan hijau ini sangat kaya akan vitamin A dan C yang baik untuk tubuh.

Seperti dikutip Us Daily Insights, khasiat tomat untuk kecantikan dapat mengobati jerawat, menghaluskan wajah, mengurangi komedo dan juga mencerahkan kulit.

Mengobati Jerawat
Rebus tomat, lalu potong-potong. Gosokkan potongan tomat pada bagian yang berjerawat. Diamkan sepuluh menit, bilas wajah dengan air. Lakukan rutin sampai jerawat hilang.

Menghaluskan wajah
Anda cukup meletakkan air jus tomat pada wajah. Sementara itu, untuk mencerahkan kulit, gunakan satu buah tomat yang telah dihancurkan.
Mengurangi Komedo
Tomat juga berguna untuk mengurangi komedo. Caranya, haluskan tomat dan campur dengan madu. Sebarkan campuran pada wajah Anda dan biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.
Tidak seperti sayuran lainnya, manfaat tomat tidak berkurang ketika dimasak. Sebaliknya, malah disarankan agar tomat diolah terlebih dahulu. Zat yang terkandung dalam tomat bermanfaat untuk menghancurkan radikal bebas ketika dimasak.
Mencegah Kanker
Likopen yang terkandung dalam tomat juga akan lebih bekerja setelah diproses. Likopen bermanfaat untuk mencegah kerusakan sel yang memicu kanker rahim, kanker prostat, kanker perut dan kanker pankreas. Selain itu dapat mengobati gangguan pencernaan, diare, memulihkan fungsi hati dan serangan empedu. Cairan kuning pada bibit tomat juga baik untuk mencegah pembekuan darah penyebab stroke dan penyakit jantung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terimakasih telah berkomentar di blog ini, salam sejahtera yah kawan :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright 2011 Info Info Unik is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger