Sabtu, 05 Maret 2011

Berharap untuk mendeteksi kehidupan extra-terrestrial Astronom


Peluang untuk menemukan kehidupan di dunia lain yang lebih besar dari sebelumnya, menurut astronom terkemuka Inggris.
Tuhan Rees, presiden Royal Society dan Royal astronom, mengatakan seperti penemuan akan menjadi momen yang akan berubah kemanusiaan.
Ini akan mengubah pandangan kita tentang diri kita dan tempat kita dalam kosmos, katanya.
Komentarnya datang sebagai ilmuwan berkumpul di London untuk sebuah konferensi internasional untuk membahas prospek menemukan kehidupan extra-terrestrial.
Para ilmuwan telah memindai langit untuk siaran radio dari kehidupan cerdas selama 50 tahun, dan sejauh ini mereka hanya mendengar statis.
Namun kemungkinan menemukan kehidupan sekarang lebih baik dari sebelumnya, Tuhan kata Rees.
Dia berkata: "Teknologi telah maju sehingga untuk pertama kalinya kita dapat benar-benar memiliki harapan yang realistis mendeteksi planet tidak lebih besar dari bumi mengorbit bintang lain.
"(Kami akan bisa belajar) apakah mereka memiliki benua dan lautan, belajar apa jenis suasana yang mereka miliki.
"Meskipun tembakan panjang untuk dapat mempelajari lebih lanjut mengenai kehidupan mereka, maka itu kemajuan luar biasa untuk bisa mendapatkan beberapa jenis citra planet lain, agak mirip bumi mengorbit bintang lain."
Penyebaran baru-baru ini teleskop ruang mampu mendeteksi planet bumi seperti di sekitar bintang jauh sekarang memungkinkan untuk memfokuskan pencarian.
"Apakah kami untuk menemukan kehidupan, bahkan kehidupan yang paling sederhana, di tempat lain yang jelas-jelas akan menjadi salah satu penemuan besar dari abad ke-21.
"Saya menduga mungkin ada kehidupan dan kecerdasan di luar sana dalam bentuk yang kita tidak bisa hamil.
"Dan di sana bisa, tentu saja, bentuk kecerdasan luar kemampuan manusia, di luar sebanyak kita di luar simpanse," tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terimakasih telah berkomentar di blog ini, salam sejahtera yah kawan :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright 2011 Info Info Unik is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger