Jumat, 11 Maret 2011

Besar Kecil Normal Bagikan 25 1 Korban Tsunami Jepang Diperkirakan Sekitar 200 Jiwa dan Akan Terus Bertambah


Tokyo – Gempa 8.9 Skala Richter yang memicu tsunami setinggi sekitar 10 meter diperkirakan lebih dari 200 orang meninggal. Korban yang ditemukan berada di pantai Sindai, dan Pulau Honshu. Sebagaian lainnya, seperti dikutip dari kantor berita Reuters, masih dinyatakan hilang.

Sebelumnya korban gempa dan tsunami Jepang diperkirakan hanya sekitar 60 jiwa. Petugas keamanan setempat menemukan ratusan korban beradadi pantai-pantai tersebut.

Selain korban jiwa, akibat gempa yang berpusat sekitar 375 kilometer dari Sendai sebelah utara Tokyo ini, Pemerintah Tokyo memerintahkan ribuan warga dekat pembangkit listrik kota Onahama, 170 mil dari timur laut Tokyo, mengevakuasi diri. Alasannya, ada masalah dengan sistem pendinginan pembangkit listrik. Meski tak ada radiasi, namun suhu dalam reaktor tetap panas meski sudah dimatikan.

Warga di kota dan kawasan pantai sepanjang 1.300 mil dikejutkan oleh gempa tersebut. "Gempa telah menyebabkan kerusakan parah di pinggir wilayah utara Jepang," kata Menteri Naoto Kan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terimakasih telah berkomentar di blog ini, salam sejahtera yah kawan :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright 2011 Info Info Unik is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger